Cara Menyembunyikan Folder,File Di Windows 7

04.22

Assalamualaikum Wr.wb :)

Pada post Kali Ini , Saya Akan Berbagi Cara Menyembunyikan Folder,file di Windows 7 :D

Terkadang , kita menginkan Suatu File tidak diketahui oleh Orang lain . Iya Kan ;)
Maka Dari Itu Saya Akan Memberitahukan Caranya

Tapi Pertama Tama Kita Harus Check Folder Tools Kita , caranya
1.Klik Folder Options

2.Pilih Tab View . Kemudian Harus pilih " Dont Show Hidden File,Folder,Or Drivers "

Jika Sudah Memenuhi Syarat di Atas Langsung Ke KTP

Lalu ,Klik Folder atau File Yang Ingin Kita Sembunyikan , Saya Kasih " Contoh Folder "


Pada Contoh Folder , Klik Kanan Kemudian Pilih Properties



kemudian Kasih Centang Pada Hidden


Lalu , Klik Ok .
Nb : Jika kita Menyembunyikan Folder ( Otomatis Ada Isinya ) Maka Akan Ada 2 Pilihan Setelah Menekan Ok  , Seperti Gambar di bawah
1.Menyembunyikan Folder Saja
2.Folder Didalam Folder/File Ikut Terhidden

Maksudnya Jika Memelih Nomer 1 Kita menyembunyikan Foldernya Saja ( Tapi Jika Folder Tersembunyi,Otomatis Tidak akan Menemukan File Di Dalamnya Bukan .?)
Jika Mememilih Nomer 2 Kita juga Menyembunyikan Isi dan Folder Kedua Juga .
Tapi Intinya Adalah SAMA :D
Tapi Saya Sarankan Pilih Yang Nomer 1 Saja



Lalu Bagaimana Cara Menampilkannya lagi .??
Ok . Masuk Ke Folder Tools Lagi 


Masuk Ke Tab VIEW . Kemudian Pilih pada   " Show hidden File,folder,and Driver " Kemudian Klik OK 

Lalu Lihat Ke Tempat Foler Tersembunyi Itu Berada , Folder Yang Tersembunyi Akan terlihat Transparant



Selesai :D . Sekian Post Dari Saya . Wassalamualaikum Wr.Wb 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »