Cara Meningkatkan Kecepatan Opera Mini (HP)

04.35





Opera Mini adalah browser yang paling banyak digunakan sekaligus user friendly untuk perangkat mobile. Hal ini terutama digunakan untuk Java S40 mobile. selain itu juga opera tersedia untuk sistem lain seperti Opera Mobile pada perangkat symbian dll Hari ini saya akan share bagaimana cara untuk meningkatkan kecepatan browsing di Opera Mini. pada opera mini modif ataupun handler sangat memungkinkan untuk menambah kecepatan browsing namun dengan sedikit perubahan pengaturan pada opera mini original maka Hal ini juga bisa menghemat data pada saat browsing dengan mengambil keuntungan dari teknik kompresi Opera untuk mengurangi biaya data sebesar 90%.

Berikut ini Cara Meningkatkan Kecepatan Browsing pada browser Opera mini
Buka aplikasi opera mini pada hpmu, jika belum punya download disini
Setelah masuk ke halaman awal, ketikkan about:config pada address bar operamini
Setelah itu silahkan tunggu dan kamu akan masuk kehalaman pengaturan tersndiri pada operamini, lakukan setting seperti dibawah (saya menggunakan opera mini 4.4 sebagai contoh):



  1. Large Placeholder For images. (Default: Yes) Ubah menjadi No
  2. Fit text to screen (Default: Yes) Tetap
  3. Loading Timeout (default: 30) Ubah ke 3600
  4. Site patch and user-agent masking (default Yes) Ubah menjadi No
  5. Keep styling in RSS feed (default: No) Tetap
  6. Show feedindex (default: Yes) Ubah menjadi No
  7. Fold Linklists (default: Yes) Tetap
  8. Phonenumber Detection (default: Yes)
  9. Minimum Phone Number Length (Default: 7) ubahlah menjadi 9
  10. Use bitmap fonts for Complex scripts (Default: No) Tetap. Jika opmin tidak dapat menampilkan font tertentu  kecuali bahasa Inggris maka Anda dapat mengubahnya ke Ya, tetapi akan dikenakan biaya lebih dan boros data sehingga  memperlambat browser, selengkapnya baca cara melihat font region pada opera mini.
Langkah diatas belum selesai, lakukan lagi settingan dibawah untuk mendapatkan pengalaman web yang lebih cepat saat browsing dengan menggunakan Opera Mini.
1.Dalam opera mini pergi ke Settings > Protokol > Pilih Socket / HTTP

2.Kunjungi http://redir.opera.com/turbo pada browser opera minimu. Ini akan mengaktifkan mode Opera Turbo. Ketika Opera Turbo diaktifkan, halaman web dikompres melalui server Opera sehingga akan menggunakan data lebih sedikit dari aslinya, sehingga kamu dapat mengakses halaman web dengan lebih cepat.
 

Cara Meningkatkan Kecepatan Browsing pada browser Opera mini diatas adalah beberapa langkah-langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mempercepat browser opera mini, adapun jaringan dan hal lainnya seperti speed yang diberikan operator juga berpengaruh lebih kepada kecepatan akses browser tersebut.


Special Tx For : www.Blogmobie.net

Artikel Terkait

Previous
Next Post »